10 Maret 2012

Super Hidden

Pernahkah anda menghidden suatu file atau folder dengan tujuan menyembunyikan dari orang lain ? mungkin anda melakukannya dengan tekhnik biasa dengan klik kanan dan memilih opsi hidden, tapi ini masih bisa terlihat dengan setting folder option, dan mengklik show hidden file and folders.
Tekhnik yang saya maksud disini bukan hidden biasa tapi super hidden, bagaimana caranya ? baca terus aja Tips dan Trick ini.
Tekhnik hidden yang saya maksud dikenal dengan istilah Super hidden, menyembunyikan file layaknya file system windows seperti volume information atau Recycler. caranya dengan menggunakan command prompt. saya akan membuat file baru bernama Astra. seperti saya tunjukkan pada gambar dibawah ini :
Setelah itu buka command prompt dengan klik start, all programs, accessories atau run kemudian ketik cmd, enter.
Kemudian pada command prompt ketikkan attrib +r +s +h “nama file” pada contoh attrib +r +s +h Astra.txt enter
File anda sudah menghilang dari pandangan sekarang karena tersembunyi layaknya file system, terlihat jelas perbedaan apabila suatu file dihidden biasa masih tetap kelihatan walaupun kabur dibandingkan dihidden dengan super hidden. Bagaimana cara mengembalikan attribut file yang sudah kita hidden, caranya sama saja hanya tanda + dirubah menjadi -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar